Monster Di MHW Yang Layak Dilawan

Monster Di MHW Yang Layak Dilawan - Monster Hunter World adalah salah satu game terlaris dari Monster Hunter namun game ini juga masih dalam tahap pengembangan, dimana artinya game ini belum sepenuhnya selesai. Terdapat banyak jenis monster dan baru-baru ini para dev game pun masih ingin menambahkan lebih banyak monster untuk mempersiapkan para pemain mereka untuk G-Rank nanti.

Hanya beberapa dari monster tersebut yang memang layak untuk kita hunt. Ini adalah list monster dari MHW yang menurut saya patut dipertarungkan karena tantangan maupun armor yang keren dan armor yang memiliki armor dengan skill yang bagus.

1. Behemoth

 Behemoth
Foto: reddit.com
Behemoth adalah monster yang ditambahkan dari free DLC saat cross-over dengan FFXIV sebagai celebration event. Khususnya untuk Behemoth harus dimainkan secara online, belum ada yang berhasil nge-solo Behemoth.

Beberapa video di youtube ada yang mengatakan mereka berhasil melakukan solo terhadap Behemoth namun kebanyakan dari video tersebut hanyalah sebuah click bait. Jadi sebenarnyna mereka masih mencoba-coba untuk men-solo Behemoth. Menurut saya kita mungkin akan bisa solo Behemoth menggunakan LBG atau juga HBG.

Behemoth patut dipertarungkan karena armornya yang keren dan memiliki skill yang cukup bagus dan juga karena tingkat kesulitannya. Yang paling sulit adalah saat nge-carry teammates yang sering nge-crate. Jadi untuk nge-hunt Behemoth memerlukan kerja sama tim yang bagus dan pastinya memiliki taktik yang bagus juga.

2. Deviljho

Deviljho
Foto: www.express.co.uk
Dari series yang sebelumnya pun Deviljho adalah salah satu monster yang ditakuti oleh hunters. Sampai sekarang pun masih memiliki desain yang menakutkan.

Monster ini layak di hunt karena armornya yang memiliki skill yang bagus dan berguna. Juga karena pertarungannya yang menakutkan dan walaupun Deviljho sudah mau mati ia tetap bertarung dengan ganas. Lompatan dari Deviljho juga sangat jauh, jadi walaupun kalian sudah merasa aman tetaplah hati-hati jika kalian ingin mengasah senjata atau drink potion.

Karena itu juga direkomendasikan untuk kembali ke camp, restock, setelah selesai barulah kalian melawan Deviljho di sarangnya. Pastikan untuk membawa Large Bomb untuk melakukan sleep bomb yang akan membantu menambah DMG.

3. Lunastra

Lunastra
Foto: wccftech.com
Armor yang dibuat dari Lunastra memang tidak memiliki skill yang bagus dan tidak terlihat begitu bagus, tampak sama seperti armornya Teostra.

Tetapi pertarungan Lunastra sangat menegangkan dan menantang. Yang mebuat menantang adalah damagenya yang besar, jadi kita harus hati-hati apalagi saat ia menggunakan ekornya dan juga ultimateya Supernova yang dapat melakukan heat damage yang lumayan besar walaupun menggunakan cool drink dan fireproof mantle.

Sampai sekarang saya belum dapat melakukan solo terhadap Lunastra karena supernova milik Lunastra yang membuat saya kesulitan mendekatinya. Saya merupakan pemain melee weapon. Banyak orang mengatakan lebih baik menggunakan IG ketika melawan Lunastra agar terhindar dari supernove miliknya.

4. Nergigante

Nergigante

Nergigante layak dipertarungkan karena armornya yang memiliki skill yag bermanfaat dan juga bonus skill yang bagus. Pertarungannya juga lumayan bagus, agak kurang karena Nergigante tidak memiliki elemen hanya ada blast yang memiliki damage yang lumayan besar. Diusahakan untuk forge 3 armor Nergigante agar dapat bonus skill nya.

Dari seluruh armor monster lainnya, menurut saya armor Negigante yang memang memiliki skill terbaik. Namun perlu juga untuk menggunakan armor sesuai dengan monster yang akan dilawan dan sesuai dengan peran yang kalian mainkan.

5. Black Diablos & Diablos

Diablos dan Black Diablos
Foto: www.fanatical.com
Diablos dan Black Diablos, keduanya memiliki kekuatan yang luar biasa dan seperti biasa kalau mau melawan Diablos, wajib stock screamer pod dan flash pod dan memiliki armor yang ada skill tremor resistance dan earplugs karena keduanya memiliki roar yang kuat.

Armor Diablos dan Black Diablos memiliki defense yang banyak dan skill yang bagus, tapi sayangnya bukan rarity 8(warna orange). Yang lebih bagus itu sebenarnya senjatanya. Pada switch Axe senjatanya memiliki damage yang besar, elemen es, dan memiliki bonus defense, kekurangannya adalah affinity yang bejumlah -20.

Kebanyakan user Switch Axe (SA) yang menggunakan senjata dari hasil forge milik Diaablos dan Black Diablos.

6. Bazelgeuse

Bazelgeuse
Foto: youtube.com
DIVE BOMB!! Yap, ini lah Bazelgeuse yang terkenal dengan bomber plane. Memang betul pada saat pertarungan ia akan terbanng lalu menjatuhkan batu-batu nya sepanjang lintasan.

Monster ini patut di hunt untuk armornya yang memiliki defense dan skill yang cocok untuk tanker. Pertarungan Monster ini juga seru, yang pastinya aka nada banyak ledakan dan api jadi jangan lupa flash pod dan fireproof mantle.

Pastikan kalian akan menghancurkan scales bom dulu, putuskan ekornya dan hancurkan kepalanya. Untuk melakukannya kalian dapat memutuskan ekornya dahulu lalu kalian dapat terus menyerang kakinya hingga Bazelgeuse jatuh

7. Kirin

Kirin
Foto: helmiruu.artstation.com
Muncul dia! Pasti kalian malas nengok dia, saya sendiri malas lihat dia di sini :P Tapi nge-hunt Kirin juga seru kok, untuk petir nya yah…pande-pande lah. Saya pun sering kena, sakit, apaboleh buat? Armornya lumayan bagus, bagi yang laki-laki mungkin terlihat aneh tapi skillnya kan bagus.

Untuk melawan Kirin direkomendasikan kalian menggunakan teknik hit and run karena petir nya mungkin akan muncul setiap saat, terutama jika melawan tempered Kirin.

Terima kasih bagi yang telah membaca monster di MHW yang layak dilawan untuk armor dan tingkat kesulitannya. Semoga dapat membantu, mohon maaf bila ada kesalahan. Salah satu tips llainnya dalam melawan monster satu ini adalah kalian wajib membawa 'Thunderproof Mantle'.

Terima kasih bagi yang sudah membaca monster di MHW yang layak di lawan. Semoga dapat diterapkan dan bermain game ini dengan penuh kesabaran. Mohon maaf bila ada kesalahan.

Comments